Ponsel akan Bisa 'Menembus' Tembok | REGI CELLULER

Ponsel akan Bisa 'Menembus' Tembok. REGI CELLULER: Ponsel akan Bisa 'Menembus' Tembok


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

Ponsel akan Bisa 'Menembus' Tembok

Kamis, 26 April 2012
regi_cellular

Para ilmuwan di University of Texas, Dallas, Amerika Serikat (AS) merancang sebuah chip yang bisa mengubah ponsel menjadi pemindai X-ray. Seperti dalam cerita superhero, ponsel ini bisa melihat 'tembus' tembok atau objek lainnya.

Mereka menemukan cara memanfaatkan spektrum elektromagnetik terahertz, yang berada di antara rentan gelombang yang biasa digunakan untuk microwave dan infrared yang tidak bisa digunakan bagi sebagian besar konsumen pengguna perangkat.

Menggunakan pendekatan mereka, gambar atau citra bisa diciptakan dengan sinyal yang beroperasi dalam rentang terahertz, tanpa perlu sejumlah lensa di dalam perangkat.

"Kami menciptakan pendekatan yang memungkinkan penggunaan spektrum elektromagnetik bagi konsumen dan aplikasi medis," kata Dr. Kenneth O, salah satu profesor dalam tim pengembangan ponsel ini.

Mewujudkan ponsel berfungsi ganda sebagai pemindai X-ray tampaknya memerlukan desain yang cermat. Tim yang merancang temuan ini berhubungan dengan dua ilmu sains tingkat lanjut, yang pertama menangani spektrum elektromagnetik dan yang lainnya mengembangkan teknologi mikrochip.

Untuk diketahui, terahertz juga bisa digunakan untuk pemindaian mendeteksi kanker, tumor, mendiagnosa penyakit melalui analisa nafas dan memonitor tingkat racun di udara.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin, ponsel Anda nantinya akan bisa berfungsi sebagai alat medis. Namun tim peneliti mengatakan masih akan mengembangkannya dan belum bisa menyebutkan kapan hasil temuan mereka tersedia secara komersial.

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : Ponsel akan Bisa 'Menembus' Tembok
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/04/ponsel-akan-bisa-menembus-tembok.html

0 Komentar pada posting "Ponsel akan Bisa 'Menembus' Tembok"
Komentar pada artikel "Ponsel akan Bisa 'Menembus' Tembok" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda