BlackBerry Bold 9780 (Onyx 2) | REGI CELLULER

BlackBerry Bold 9780 (Onyx 2). REGI CELLULER: BlackBerry Bold 9780 (Onyx 2)


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

BlackBerry Bold 9780 (Onyx 2)

Kamis, 26 April 2012
ZTE

BlackBerry Bold 9780 (Onyx 2)
Desain
Bisa dikatakan hampir tidak ada perbedaan mencolok yang terlihat antara desain Onyx 2 dengan Onyx. Mulai dari tata letak tombol, port hingga slot. Begitu juga dengan bahan yang digunakan pada bodinya, sama semua. Onyx 2 juga dibekali kekuatan layar yang seimbang dengan Onyx, yaitu TFT 480 x 360 pixels. Ukurannya pun sama, yaitu 2,4 inchi. Tapi tampilan user interface terlihat beda. Lantaran Onyx 2 sudah mengadopsi sistem operasi terbaru, yaitu BlackBerry 6 OS. Ikon menu kini dikumpulkan berdasarkan kategori, yaitu All, Favorite, Media, Downloads, Frequent.

Onyx 2 menyediakan port MicroUSB sebagai jalan masuk kabel data dan charger. Saat mengoneksikan smartphone ini ke PC via kabel data, muncul pilihan : USB Drive, Sync Media, Charge Only. Juga disematkan lubang Jack audio 3,5 mm untuk menancapkan headset.

Catatan

Tombol trackpad dan qwerty-nya tetap terasa empuk dan nyaman digunakan. Dalam paket penjualan disertakan kartu MicroSD berkapasitas 2 GB

Fitur
Onyx 2 boleh berbangga karena dibekali kamera berdaya 5 megapixels. Dibandingkan Onyx yang ‘hanya’ dipercaya menyandang kamera 3,15 megapixels. Kamera juga ditemani fasilitas seperti : Autofocus, Flash, Geotagging, Face Detection, Portrait, Sport, Landscape, Close up, dan lainnya.  Akses internet cepat bisa dirasakan di Onyx 2. Karena mendukung hingga kecepatan HSDPA (3,5 G). Atau juga bisa terkoneksi via WiFi.

Social Feed adalah fitur baru yang dibawa OS BlackBerry 6. Fungsinya untuk menggabungkan status dari Facebook, Twitter, My Space, dan lainnya, serta RSS Feeds. Juga bisa ditambahkan aplikasi chatting : BlackBerry Messenger, Google Talk, AOL Instant Messaging, Windows Live Messenger dan Yahoo Messenger. Semuanya dijadikan satu.

Onyx 2 sudah ditanamkan GPS Receiver, yang dalam bekerja dibantu peta digital BlackBerry Maps. Saat mengaktifkan BlackBerry Maps, otomatis langsung mendeteksi dimana lokasi ponsel berada. Fitur hiburan yang disediakan antara lain Music, Video, Games dan Podcast. Pemutar musik dilengkapi tampilan Album Art (cover album) yang menyertai file lagu. Juga ada fitur Playlist, Shuffle, Repeat, Equalizer (12 pilihan) dan Audio Boost. Suara lagu yang keluar dari speaker di bodi belakang terdengar nyaring dan jernih.

Catatan
Log In terlebih dahulu ke tiap aplikasi online untuk bisa merasakan Social Feeds.

Kinerja

Pertama kali menggunakan user interface BlackBerry 6 OS akan terasa kaku. Karena membuka menu utama memang berbeda. Tapi untuk tampilan menunya terlihat lebih menarik dan nyaman. Ditunjang kinerja smartphone ini yang terbilang cepat, karena didukung RAM 512 MB, lebih besar dibandingkan Onyx yang hanya 256 MB.

RIM mengklaim baterai di Onyx 2 bisa bertahan hingga 36 jam jika hanya difungsikan untuk memutar musik saja. Saat dicoba menggunakan berbagai fitur dengan cukup intens, baterai Onyx 2 dari keadaan full bisa bertahan seharian (sekitar 12 jam)

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : BlackBerry Bold 9780 (Onyx 2)
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/04/blackberry-bold-9780-onyx-2.html

0 Komentar pada posting "BlackBerry Bold 9780 (Onyx 2)"
Komentar pada artikel "BlackBerry Bold 9780 (Onyx 2)" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda