"Bacaan" Digital Lebih Banyak Diakses Pengguna Tablet | REGI CELLULER

"Bacaan" Digital Lebih Banyak Diakses Pengguna Tablet. REGI CELLULER: "Bacaan" Digital Lebih Banyak Diakses Pengguna Tablet


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

"Bacaan" Digital Lebih Banyak Diakses Pengguna Tablet

Rabu, 29 Februari 2012
smartphone

Pengguna tablet memiliki perilaku yang berbeda dibandingkan pengguna ponsel pintar (smartphone) ataupun pengguna internet di komputer. Mereka cenderung menggunakan tabletnya untuk menikmati aplikasi-aplikasi di dalam perangkat yang dimilikinya tersebut.


Chief Executive Serious, John Fong, menjelaskan, mayoritas pengguna tablet lebih suka menikmati aplikasi yang diunduh di perangkatnya, terutama media digital baik media koran, tabloid, majalah, maupun media elektronik.

"Ada kebiasaan baru bagi pemilik tablet. Mereka lebih aktif mengakses aplikasi di tablet, terutama media digital, baik di saat lampu merah, bahkan di toilet sekalipun," kata John saat diskusi di acara Kompas Mobility Report di XXI Lounge Plaza Senayan, Selasa (28/2/2012).

Dengan kecenderungan tersebut, perusahaan penerbit media juga harus membuat media dengan versi digital. Selain itu, juga harus membuat versi digital media yang bisa dilihat dari seluruh platform perangkat, baik mendukung iOS, Android, BlackBerry, maupun platform lainnya.

Hal itu dilakukan untuk menjangkau jumlah pembaca lebih banyak dibandingkan dengan hanya menyediakan media secara konvensional.

Pasalnya, tren ke depan, pengguna tablet di dunia dan bahkan di Indonesia akan meningkat. Berdasarkan data dari Digitimes, jumlah pengguna tablet di dunia hingga kuartal I-2012 bertambah sebanyak 15 juta pengguna. Nilai tersebut naik 77,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara berdasarkan riset dari BI Intelligence, jumlah pengguna tablet secara global diprediksi meningkat menjadi 50 juta pengguna. Bahkan di Indonesia sendiri merupakan jumlah pengguna tablet terbesar keempat di Asia, setelah China, India, dan Jepang.

CEO dan Co-Founder 2CreativesMedia, Ari Budiharto Soetjitro, menjelaskan, penggunaan media digital di perangkat tablet kini sudah seakan menggabungkan media di televisi, radio, situs web, dan versi media cetak. Dengan demikian, perusahaan media dituntut untuk bisa menciptakan sebuah media digital yang baru dan memberikan interaksi bagi pembacanya.

"Pengguna media versi digital lebih ingin interaksi, terutama dalam hal membaca kontennya," kata Ari.

Interaksi tersebut bisa diwujudkan dengan penambahan fitur panorama pada foto di konten media sehingga bisa dilihat secara 360 derajat, bisa diperbesar dan diperkecil, bisa dinikmati suaranya baik audio maupun videonya, bahkan bisa dibagikan ke teman melalui situs jejaring sosial media yang dimilikinya.

Dengan kecanggihan fitur yang ada di media digital, penerbit media, perusahaan advertising, bahkan perusahaan pengiklan dituntut untuk bisa menyajikan konten media yang lebih interaktif. Hal itu dilakukan agar pembaca media digital tidak hanya membaca konten yang monoton.

Di sisi lain, perusahaan advertising dan perusahaan pengiklan juga bisa memberikan penawaran menikmati tayangan iklan yang lebih variatif bagi pembacanya. Dengan demikian, pembaca tidak disodori lembaran foto iklan semata, tetapi lebih ada interaksi dengan fitur-fitur media digital tadi.

"Biasanya pengguna tablet adalah orang yang berduit. Jika kontennya menarik, maka pengguna tersebut akan langsung membeli, termasuk dari sajian iklan yang kita tawarkan di media digital tersebut," jelasnya.

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : "Bacaan" Digital Lebih Banyak Diakses Pengguna Tablet
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/02/bacaan-digital-lebih-banyak-diakses.html

0 Komentar pada posting ""Bacaan" Digital Lebih Banyak Diakses Pengguna Tablet"
Komentar pada artikel ""Bacaan" Digital Lebih Banyak Diakses Pengguna Tablet" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda