Lumia Bikin Nokia Jadi Vendor Windows Phone Terbesar | REGI CELLULER

Lumia Bikin Nokia Jadi Vendor Windows Phone Terbesar. REGI CELLULER: Lumia Bikin Nokia Jadi Vendor Windows Phone Terbesar


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

Lumia Bikin Nokia Jadi Vendor Windows Phone Terbesar

Senin, 27 Februari 2012


Vendor ponsel asal Finlandia, Nokia sejak Oktober 2011 lalu resmi menjadi salah satu vendor untuk perangkat Windows Phone, dengan meluncurkan Lumia 710 dan Lumia 800.

Meski terbilang paling belakangan menggunakan sistem operasi mobile besutan Microsoft, namun Nokia berhasil menjadi vendor Windows Phone teratas di dunia. Dengan mengandalkan 2 produk Lumia dan hanya dalam waktu sekitar 3 bulan, Nokia telah merajai penjualan smartphone berbasis Windows Phone.

Hasil penelitian lembaga riset Strategy Analytics, Jumat (24/2/2012), melaporkan bahwa Nokia menjadi vendor yang berhasil menjual smartphone Windows Phone terbanyak pada kuartal terakhir 2011, yakni sebesar 900 ribu unit.

Analis Strategy Analytics Alex Spektor mengatakan, pengiriman smartphone Windows Phone tetap kecil, tetapi mulai menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan yang tentatif. Menurutnya, pengiriman smartphone Windows Phone secara global tumbuh 36 persen mencapai 2,7 juta unit pada kuartal empat 2011,

"Nokia menyalip HTC dan yang lainnya untuk menjadi vendor Windows Phone terbesar dengan pangsa pasar 33 persen. Pengiriman Windows Phone dari Nokia secara global mencapai 0,9 juta unit, yang merupakan distribusi smartphone Lumia ke berbagai negara dan operator," jelas Alex.

Keunggulan Nokia sebagai vendor Windows Phone, di sisi lain dipicu oleh melesunya keinginan vendor lain mengadopsi sistem operasi Windows Phone. HTC misalnya, kini sedang terkonsentrasi pada Android.

Saat ini, Android dan iOS dari Apple masih mendominasi pangsa pasar smartphone. Apple dan Samsung menyerap sebagian besar keuntungan smartphone.

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : Lumia Bikin Nokia Jadi Vendor Windows Phone Terbesar
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/02/lumia-bikin-nokia-jadi-vendor-windows.html

0 Komentar pada posting "Lumia Bikin Nokia Jadi Vendor Windows Phone Terbesar"
Komentar pada artikel "Lumia Bikin Nokia Jadi Vendor Windows Phone Terbesar" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda