Android | REGI CELLULER

Android. REGI CELLULER: Android


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

Android

Minggu, 26 Februari 2012
Android


Android menguasai 52 persen penjualan smartphone atau ponsel cerdas dalam satu tahun terakhir. Jumlahnya mencapai 115,2 juta unit. Berdasarkan data dari perusahaan riset Gartner, pasar smartphone tumbuh sebesar 42 persen setiap tahun hingga kuartal ketiga tahun ini.

Pertumbuhan ponsel cerdas Android melonjak dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya yang baru mencapai 25,3 persen handset yang terjual. Capaian ini hanya berselang tiga tahun setelah Android diluncurkan.

Platformnya yang terbuka memungkinkan produsen handset menggunakan Android tanpa perlu membayar biaya lisensi.

Data Gartner menunjukkan bahwa 218 juta smartphone Android telah terjual sejak sistem operasi ini pertama kali dipasarkan pada kuartal keempat 2008.

Selama empat tahun terakhir, lebih dari 1 miliar smartphone telah terjual sejak kuartal pertama 2007. Ledakan penjualan smartphone ini terutama didorong oleh penjualan ponsel Android, lebih-lebih di Cina.

Namun, permintaan di negara maju, seperti Eropa Barat dan Amerika, agak sedikit melambat pada kuartal ketiga tahun ini karena konsumen lebih memilih menunggu versi yang terbaru.

“Perlambatan juga terjadi di Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika," kata Roberta Cozza, analis dari Gartner.

Samsung adalah pemimpin dalam penjualan ponsel Android yang mencapai 24 juta unit. Dua perusahaan riset memberikan angka yang berbeda dari Gartner.

Strategy Analitics memberikan angka 27,8 juta unit. Sedangkan perusahaan riset IDC mengungkapkan penjualan Samsung adalah 23,6 juta unit.

Apple sedikit mengalami penurunan pangsa pasar dari 16,6 persen menjadi 15 persen pada kuartal ketiga tahun ini. Meskipun dari sisi penjualan meningkat dari 13.4 juta menjadi 17.3 juta unit. Konsumen tampaknya menunggu versi terbaru iPhone yang baru ada di pasar pada kuartal keempat tahun ini.

Analis Gartner Carolina Milanesi mengatakan negara seperti Brasil, Meksiko, Rusia, dan Cina menyumbang 16 persen penjualan iPhone pada kuartal ketiga lalu. “Ini menunjukkan iPhone mampu bermain di pasar negara berkembang.

Adapun pangsa pasar BlackBerry, menurut Gartner, terus menurun dari 15,4 persen tahun lalu menjadi 11 persen tahun ini. Secara penjualan BlackBerry hampir tidak menunjukkan peningkatan, bertahan di angka 12,7 juta unit. “Bahkan, untuk pasar Amerika, pangsa pasar RIM turun menjadi 10 persen,” kata Cozza.

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : Android
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/02/android.html

0 Komentar pada posting "Android"
Komentar pada artikel "Android" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda