iPad2 | REGI CELLULER

iPad2. REGI CELLULER: iPad2


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

iPad2

Minggu, 26 Februari 2012
 iPad2
Chief Executive Officer (CEO) Apple Inc. Steve Jobs kembali memunculkan kesuksesannya dalam dunia PC tablet. Setelah berhasil menjual 15 juta iPad model pertama pada tahun lalu, Jobs hari ini meluncurkan iPad2. "Banyak orang di pasar tablet terburu-buru dan mereka melihat ini sebagai PC masa depan. Piranti keras dan piranti lunak menjadi dasar mereka memilih PC," kata Steve Jobs dalam peluncuran iPad2 hari ini.

iPad2 memiliki sejumlah kunggulan estetika dibading model lama. Tablet baru lebih tipis, bahkan dibanding iPhone4, dari semula 13.4 milimeter menjadi 8,8 milimeter. Ukurannya lebih mirip Kindle, cuma iPad2 lebih berat walaupun Apple menurunkan beratnya dari 1,5 kilogram menjadi 1,3 kilogram. Tampilannya tak seperti model lawasnya, yang disebut seperti sepotong aluminium dengan sepotong kaca besar. Model terbaru sedikit lebih mirip iPod berukuran lebih besar.

Daya tahan baterainya pun terhitung cukup lama walau tetap sepuluh jam. Kamera bagian depan dan belakang bakal menjadi daya tarik penjualan, walaupun ukuran megapikselnya terbilang kecil.

Kecepatan memproses dengan menggunakan prosesor 1GHz dual-core A5, iOS 3.4 membuat berbagai aplikasi berjalan sempurna.Bahkan, aplikasi iMovie dan GarageBand iPad membutuhkan bekerja sangat baik - hanya saja perlu beberapa detik untuk loading, tapi tidak ada jeda setelah melakukan sesuatu. Pengeras suara iPad 2 lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Dibuat pula warna iPad putih mirip iPhone 4. "Sederhananya: awesome," kata salah seorang yang mencobanya.

Casing iPad 2 lebih baik dibanding model pertama. Penenpatan sejumlah tombol fungsi yang lebih tepat. Apple menjual sebesar US$ 100 lebih murah dibandingkan iPad pertama, yang berkisar antara $499-$829.

Steve mencoba meyakinkan bahwa iPad merupakan perangkat ajaib. Pernyataan yang menepis anggapan bahwa iPad generasi pertama sebagai iPod besar. Salah satu keunggulannya yang mampu menyihir dan membuat semua orang terkesima adalah pengoperasian sebuah "papan tulis" dengan sentuhan jari. Layarnya yang responsif seolah mampu membaca keinginan penggunanya.

Kendati kalah start, berbagai perusahaan elektronik ternama, seperti Dell, Hewlett-Packard (HP), Asus, Motorola, dan Research in Motion tak ingin Apple menang sendirian. Mereka menggelontorkan produk unggulan yang diklaim mampu mengalahkan iPad.Tapi Jobs tahun lalu tetap raja komputer tablet. Steve mengklaim meraup 90 persen pangsa pasar komputer tablet  atau $9,5 miliar.

Frost & Sullivan, Perusahaan Mitra Pertumbuhan Bisnis, memprediksi pasar tablet PC menjadi salah satu trend pasar utama teknologi informasi beberapa tahun mendatang. Penelitian lembaga ini menunjukkan pasar tablet global merupakan pasar perangkat keras TI dengan pertumbuhan tertinggi pada 2010.

Lembaga ini menyatakan hampir 100 tablet baru diluncurkan pada tahun lalu dengan penjualan mencapai 18,3 juta tablet. Dengan daya tarik kosumen menjadikan sektor usaha ini meningkat.

Iwan Rachmat, Senior Consultant, Information & Communication Technologies, Frost & Sullivan Indonesia mengatakan, demam komputer tablet di Indonesia mulai terasa sejak pertengahan 2010. "Namun, masih ada faktor penghambat penetrasi tablet di pasar korporat seperti penggunaan dan akses melalui tablet yang belum umum, terbatasnya pengembang aplikasi tablet, rendahnya jumlah data plans 3G, subsidi khusus Telco untuk tablet dan harga yang tinggi di pasar lokal,” kata dia.

Namun permintaan pasar Indonesia terhadap smartphone dan alat komunikasi tergolong tinggi, bahkan pengguna Blackberry sudah mencapai 3 juta orang. Apakah kelahiran iPad2 tahun ini bakal membunuh perkembangan smartphone Indonesia?

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : iPad2
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/02/ipad2.html

0 Komentar pada posting "iPad2"
Komentar pada artikel "iPad2" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda