Menjajal Netbook 'Dua Detik' Asus | REGI CELLULER

Menjajal Netbook 'Dua Detik' Asus. REGI CELLULER: Menjajal Netbook 'Dua Detik' Asus


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

Menjajal Netbook 'Dua Detik' Asus

Rabu, 30 Mei 2012

Asus Eee PC Flare 1225C

Menyegarkan seri netbook Eee PC, vendor asal Taiwan Asustek merilis model Eee PC Flare.
Selain mengandalkan Instant On yang memungkinkan netbook menyala dalam dua detik dari kondisi sleep, terdapat sejumlah fitur lain yang cukup menjadi daya tarik. detikINET berkesempatan menjajal salah satunya, yakni Eee PC 1225C. Berikut ulasannya.

 
Desain

Penampilan seri Flare sepertinya memang sengaja dibuat menggoda siapa pun yang melihatnya. Delapan pilihan warna menarik, yakni Silk White, Tuxedo Black, Gentleman Blue, Lipstick Red, Silk White, City Gray, Paris Pink dan Expresso Brown, akan menyegarkan mata.

Kebetulan, unit Eee PC 1225C yang dijajal detikINET adalah yang berwarna hitam. Kesan pertama, netbook terlihat elegan dan glossy meski casingnya terbuat dari plastik.

Asus Eee PC Flare 1225C


















Sayangnya, bahan cover ini membuat netbook, apalagi jika pilihan warnanya hitam, mudah 'kotor' akibat bekas sidik jari atau telapak tangan. Jika tak mau terlihat jorok, maka Anda harus rajin-rajin mengelapnya.

Menilik bagian sisi, hampir semua port yang dibutuhkan pengguna ada di sini. Terdapat tiga port USB, koneksi internet, card reader dan port HDMI untuk memutar film atau file multimedia di HDTV.

Asus Eee PC Flare 1225C


















Keyboard

Keyboardnya cukup lapang, dengan jarak antar tombol yang proporsional. Secara keseluruhan, Eee PC 1225C nyaman untuk mengetik. Tombolnya empuk dan berukuran cukup besar sehingga terasa 'lega' dan meminimalisir typo atau salah ketik.

Asus Eee PC Flare 1225C


















Di bawah keyboard, terdapat Touchpad yang memungkinkan jemari bebas 'menari'. Input multi-touch mempermudah pekerjaan dengan tingkat akurasi nyaris sama dengan ketika menggunakan mouse. Terdapat tombol klik di dekat Touchpad yang berfungsi sangat baik. Saat ditekan, tombol ini tidak keras maupun menimbulkan bunyi berisik. 

Asus Eee PC Flare 1225C

















Display

Ukuran 11 inch cukup ideal untuk layar sebuah netbook. Tak terlalu besar juga tak terlalu kecil sehingga nyaman melihatnya. Namun urusan kualitas, layar Eee PC 1225C tergolong biasa saja. Layarnya tidak terlalu cerah, meski telah disetting maksimal.

Asus Eee PC Flare 1225C
















Dipakai di ruangan terbuka, layar akan memantulkan cahaya sehingga mengganggu penglihatan. Kekurangan ini juga membatasi penggunaan netbook lebih banyak di indoor. Namun sepanjang Anda masih bisa menoleransi ketidaknyamanan ini, mungkin tidak masalah menggunakannya outdoor.

Performa

Untuk ukuran netbook, performa dan spesifikasi Eee PC 1225C terbilang lumayan. Prosesor Intel Atom Cedar Trail yang dibenamkan di dalamnya sanggup membantu meladeni banyak tugas seperti browsing dengan membuka banyak tab, membuka aplikasi, hingga memutar film, dapat dilakukan dengan lancar tanpa lemot.

Asus Eee PC Flare 1225C
















Soal daya tahan, baterai berkapasitas 6 sel bisa diandalkan. Satu kali pengisian baterai, netbook bisa bertahan hingga 6 jam. Daya tahan itu sudah termasuk melakukan berbagai tugas seperti berinternet, mengetik, mendengarkan musik dan menonton film.

Catatan lain, Eee PC 1225C tidak mudah panas. Tak masalah menggunakannya berlama-lama di pangkuan. Hanya terasa sedikit hangat yang wajar. Kenyamanan lainnya, dengan bobot hanya 1,4 kilogram netbook ini ringan dijinjing untuk dibawa kemana saja.

Kesimpulan

Bagi mereka yang masih setia menggunakan netbook dan lebih sering mengerjakan tugas 'berat', Asus 1225C bisa menjadi pilihan yang pas. Bobotnya cukup ringan untuk dibawa kemana saja dan spesifikasinya lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan standar pengguna netbook. Selain itu, banderol harga di kisaran Rp 3 jutaan pun tergolong bersahabat dengan kantong.


Spesifikasi

Layar 11.6 inch, 1366 x 768 px resolution, glossy
Prosesor Intel CedarTrail Atom N2800, 1.86 GHz
Chipset Intel NM10
Video Intel GMA 3650 HD (640MHz)
Memory 2 GB DDR3 1066 MHz
Hard-disk 500 GB 5400 rpm
Connectivity wireless N, Fast Ethernet, Bluetooth 3.0
Ports 2 x USB 3.0 and 1 x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, card-reader, webcam
Baterry 6 Cell 5200 mAh 56 Wh
Operating system Windows 7 Home Premium
Ukuran 296 x 200 x 28 ~35 mm
Berat 1,45 Kg






Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : Menjajal Netbook 'Dua Detik' Asus
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/05/menjajal-netbook-dua-detik-asus.html

0 Komentar pada posting "Menjajal Netbook 'Dua Detik' Asus"
Komentar pada artikel "Menjajal Netbook 'Dua Detik' Asus" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda