Dua Kartu SIM buat Samsung Champ DUOS | REGI CELLULER

Dua Kartu SIM buat Samsung Champ DUOS. REGI CELLULER: Dua Kartu SIM buat Samsung Champ DUOS


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

Dua Kartu SIM buat Samsung Champ DUOS

Sabtu, 12 Mei 2012

Samsung meluncurkan versi terbaru telepon seluler Champ yang diberi tambahan fungsi menampung dua kartu SIM. Seperti apakah kinerja keseluruhan Champ DUOS ini?

Desain

Versi DUOS kali ini terlihat lebih segar dan tidak kaku. Keberhasilan Android Samsung sedikit banyak ikut berpengaruh terhadap penampakan ponsel ini, sehingga secara sekilas Champ DUOS terlihat mirip jajaran ponsel Galaxy.

Samsung Champ DUOS

Ini terlihat, misalnya, dari tombol pengunci layar di sisi kanan atas, yang biasanya berfungsi sebagai tombol Power di smartphone Android. Sementara itu, speaker berbentuk 2 garis memanjang diletakkan persis di samping lensa kamera pada bodi bagian belakang.

Di sisinya, bercokol tombol volume yang hampir tak pernah absen di ponsel Samsung. Jika Anda masih gemar menggunakan tali, terdapat lubang di ujung sisi kiri untuk menyelipkannya. Tak jauh dari situ, tepatnya di sisi atas, terlihat jack audio 3.5mm, ditemani dengan celah untuk membuka cangkang belakang.

Port miniUSB yang sekaligus sebagai pengisi ulang baterai bisa Anda temui di bawah, ditemani mikrofon. Secara keseluruhan, desain Champ DUOS termasuk ergonomis dan sedikit mengingatkan saya pada Galaxy Y.

Membuka cangkang belakang yang memiliki sentuhan akhir mengilap, Anda akan menemukan slot microSD yang bersifat hot swap (tak perlu dimatikan). Di bawah baterai, slot dua kartu SIM yang ditandai dengan angka 1 & 2 akan memudahkan Anda dalam memutuskan pilihan kartu mana akan disematkan di dalamnya.

Fitur
Banyak halaman pada beranda atau home screen bukan hal baru lagi saat ini. Begitu juga dengan widget. Setidaknya kami mencatat ada jam digital, kalendar, jam analog, jam ganda, memo, profil, Facebook, Twitter, panggil cepat kontak, hingga cuaca (accuweather.com). Total ada 4 halaman yang disediakan, dan tak bisa ditambah/dikurangi.


Samsung Champ DUOS


Ada 2 tema yang bisa digunakan. Pertama adalah menu standar yang akan menampilkan menu layaknya smartphone Android – ini akan cukup mengecoh teman Anda yang melihatnya secara sekilas. Yang kedua adalah tema kartun. Baik tema maupun wallpaper bisa disesuaikan berdasarkan kartu SIM yang Anda gunakan, sehingga semakin mudah dalam mengidentifikasi kartu mana yang sedang jadi kartu utama.

Berbicara mengenai layar sentuh, sudah pasti berbicara mengenai keyboard virtual. Saya memiliki 2 kabar baik. Pertama, Champ DUOS meyediakan 2 opsi keyboard virtual yakni papan tombol (konvensional) dan QWERTY. Kabar kedua, Anda bisa menggunakan kuku untuk menulis karakter. Namun sayangnya, saya juga memiliki 2 kabar buruk. Yang pertama, mode layar tidak bisa diganti lanskap saat penggunaan QWERTY dan, yang kedua, respons layar dalam membaca sentuhan tergolong jelek.

Mungkin inilah ponsel dengan tingkat typo tertinggi yang pernah saya gunakan (dan yang saya ingat). Bahkan saat saya sudah sangat memelankan kecepatan mengetik saya, tetap tidak banyak perkembangan.

Setidaknya terdapat beberapa aplikasi bawaan berbasis Java yang bisa Anda manfaatkan, seperti Opera Mini, Parachute Panic, EDGE, Asphalt 6: Adrenaline WCG Edition, dan Let’s Golf! yang biasanya Anda temukan pada platform smartphone. Cukup menghibur kok, namun dua game dari Gamloft tersebut baru sebatas trial alias percobaan.

Aplikasi atau fitur lain yang berguna adalah Kamus (Inggris-Indonesia/Indonesia-Inggris). Tak perlu repot instal atau beli, Anda yang masih berprofesi sebagai pelajar atau mahasiswa bisa langsung memanfaatkannya. Selain itu, ada juga fitur Memo yang bisa Anda kirim dan bagikan ke orang lain via SMS, email maupun Bluetooth.

Samsung Champ DUOS

Aplikasi chatting atau ngobrol tentu tak ketinggalan, mulai dari Windows Live Messenger, Yahoo!Messenger, Palringo, Gtalk, Bluetooth Messenger, hingga tak ketinggalan Ch@tON yang menjadi andalan Samsung, ada di ponsel ini. Untuk dapat menggunakan Ch@tON, Anda perlu menyelesaikan beberapa langkah mudah. Pertama, terima syarat dan ketentuan. Lalu, masukkan kode negara dan nomor telepon dalam format internasional, seperti pada gambar di atas (bisa jadi akan terinput secara otomatis). Setelah itu, SMS verifikasi nomor Anda akan dikirimkan ke nomor yang tadi Anda masukkan. Nomor verifikasi harus Anda masukkan di layar berikutnya agar bisa mulai menggunakannya.

Soal Internet, Anda tak perlu khawatir. Saya mereview ponsel ini menggunakan 2 operator berbeda, dan keduanya dapat langsung dikenali oleh ponsel untuk setting internetnya.

Multimedia
Pemutar musik pada Champ DUOS sudah dilengkapi dengan berbagai equalizer. Kualitas audio dari speaker eksternalnya tergolong standar, dengan dinamika yang tetap terjaga meski diatur ke tingkat maksimal. Namun hal tersebut tergantung bitrate dan genre lagu yang diputar ya! Jika ingin mendapat hasil suara lebih baik, gunakan saja handsfree berwarna putih yang disertakan dalam paket penjualannya.

Tujuh tahun lalu, untuk mendapatkan kamera beresolusi 1.3MP, Anda harus merogoh kocek Rp 2,5 jutaan. Kini, Anda dapat dengan mudah menemukan resolusi tersebut atau bahkan lebih tinggi di ponsel dengan harga Rp 500 ribuan. Seperti pada Champ DUOS, yang menyediakan resolusi maksimum 1.3MP untuk foto, dan CIF untuk video.

Apakah Anda ingin menghadiakan Champ DUOS kepada orang tua atau kerabat yang penglihatannya agak menurun? Jika ya, Anda tak perlu khawatir tulisan SMS tidak terbaca, karena ada opsi untuk memperbesar atau memperkecil tampilan huruf SMS. Tinggal ganti persentasenya saja. SMS-SMS yang masuk maupun keluar akan ditandai nomor SIM-nya, apakah ke SIM 1 atau kedua.

Kesimpulan
Di luar masalah virtual keyboardnya yang kurang akurat, Samsung Champ DUOS (atau DELUXE) dapat memenuhi kebutuhan Anda yang mencari ponsel dengan kemampuan Dual ON. Apalagi tak pernah saya temukan masalah terhadap fitur dua kartu ini, baik dalam telepon maupun SMS. Transfer data nirkabel juga sudah sangat memadai dengan hadirnya Bluetooth 3.0. Soal daya tahan baterai, Champ DUOS dapat dipakai terus-menerus hingga lebih dari setengah hari. Dengan harga yang relatif terjangkau, Samsung Champ DUOS layak menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan ponsel layar sentuh Dual-ON, tapi memiliki dana terbatas.

Kelebihan:
(+) Desain ala smartphone Android yang lebih mahal
(+) Kamera 1.3MP cukup baik
(+) Fitur chat lengkap
(+) TouchWiz UI seperti di ponsel Android Samsung
(+) Dual ON hotswap

Kekurangan:
(-) Virtual keyboard tidak nyaman
(-) Hasil video kurang

Spesifikasi
Harga: Rp 775,000
Dimensi: 102 x 55 x 12mm
Bobot: 100 gram
Layar: TFT touchscreen, 256 ribu warna, resolusi 240 x 320 piksel, 2.8 inci
Tampilan: Samsung TouchWiz UI
Memori: internal 10MB, eksternal microSD hingga 32GB
Kapasitas Kontak: 1000 nomor, Photocall
Konektivitas: GPRS, EDGE, Bluetooth v3.0 A2DP, microUSB v2.0
Kamera: 1.3MP (1280×1024 piksel), video CIF
Browser: WAP 2.0/xHTML, HTML
Game: Ya, downloadable, Java
Warna: Platinum Silver, White
Fitur: Dual SIM (dual stand-by), SNS integration, Organizer, Document viewer, Voice memo, Predictive text input
Player: MP4/WMV/H.264 (video), MP3/WAV/eAAC+ (audio)
Baterai: Li-Ion 1000 mAh

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : Dua Kartu SIM buat Samsung Champ DUOS
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/05/dua-kartu-sim-buat-samsung-champ-duos.html

0 Komentar pada posting "Dua Kartu SIM buat Samsung Champ DUOS"
Komentar pada artikel "Dua Kartu SIM buat Samsung Champ DUOS" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda