Acer Iconia Tab A101 - Review | REGI CELLULER

Acer Iconia Tab A101 - Review. REGI CELLULER: Acer Iconia Tab A101 - Review


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

Acer Iconia Tab A101 - Review

Kamis, 03 Mei 2012

ZTE


Desain
Dibanding tablet-tablet Android yang ada di pasaran, Acer Iconia Tab A101 terbilang punya desain yang unik, yakni terkesan stylish dengan sudut-sudut yang dirancang miring, sehingga jauh dari kesan kaku. Material tablet buatan Taiwan ini terbuat dari bahan plastik glossy, sekilas melihat tablet ini mengesankan sebuah gadget yang mewah. Iconia Tab A101 memiliki dimensi 195 x 117 x 13,1 mm dengan bobot 470 gram.

Acer Iconia Tab A101 dibekali dengan beberapa kelengkapan dan instrumen di sekeliling bodinya. Pada sisi atas terdapat microphone, tombol power on/off/lock, dan audio port 3,5 mm. Sedangkan pada sisi bawah terdapat tombol reset, duah buah speaker, port micro HDMI, port docking, port charger, dan port microUSB. Lalu pada sisi kanan, terdapat tombol rotation lock, slot SIM card, slot Micro SD, dan tombol pengatur volume. Untuk sisi sebelah kiri, bodi dibuarkan polos tanpa sentuhan instrumen.

Pada sisi back cover, seperti biasa terdapat lensa kamera utama, 5 megapixels, sedangkan pada sisi front cover ditempatkan lensa kamera sekundur untuk kebutuhan video call, resolusinya 2 megapixels.

Catatan
Material glossy memang mengesankan eksklusif, tapi bodi jadi lebih terkesan cepat kotor dengan sidik jari. Tablet ini ditawarkan dalam dua warna pilihan, yakni merah dan biru.

Fitur
Tak ingin kalah dengan vendor tablet lainnya, Acer juga mengusung user interface (tampilan antarmuka) yang khas. Pada bagian homescreen terdapat lima halaman yang dapat dimasukkan berbagai item dengan menyentuh tombol + seperti Widget, Shortcut, atau sekedar mengganti wallpaper. Disebelahnya terdapat tombol Apps untuk melihat seluruh aplikasi-aplikasi yang terinstall. Bagian kiri atas terdapat tombol search Google dan tombol voice command.

Acer Iconia Tab A101 dilengkapi kamera 5 megapixels (2592 x 1944 pixels) dengan autofokus, kelengkapan yang ada mencakup LED Flash dan beragam pengaturan seperti zoom, flash mode, white balance, color effect, scene mode, store location, focus mode, exposure, picture size, dan picture quality. Untuk kemampuan rekam video, Iconia Tab A101 sudah mengusung resolusi HD 720p dengan spesifikasi 30 frame per detik. Terdapat pengaturan seperti zoom, flash mode, white balance, color effect, video quality, time lapse interval.

Untuk pemutar musik dibekali menu artist, album, songs, playlist, dan genres. Dilihata dari tampilan, tak ada bedanya dengan Android lain pada umumnya. Anda pun bisa menikmati tombol back, play, next, shuffle, dan repeat. Kelebihan pada pemutar musik, terdapat Dolby Mobile, menjadikan pancaran dan kualitas suara dari musik begitu jernih dan tidak pecah.

Catatan
Meski mengusung resolusi kamera 5 megapixels, tapi hasil pencitraan dari kamera dirasa kurang maksimal. Tablet ini sudah mendukung 3G, tapi tidak untuk digunakan bagi komunikasi voice GSM, tapi untuk SMS-an tetap bisa.

Kinerja
Acer Iconia Tab A101 terbilang unggul untuk urusan dapur pacu, prosesornya sudah menggunakan jenis dual core 1Ghz Cortex-A9, chipset Tegra 2 T20, dan GPU ULP Getforce. Dengan spesifikasi yang ditanam, wajar bila tablet ini tampil apik saat digunakan untuk memutar beragam aplikasi multimedia, termasuk game. Meski sarat kebelihan, tapi ada kekurangan pula, pada sisi tenaga sayangnya tablet ini hanya dibekali kapasitas batera Lithium Ion 1530 mAh. Alhasil daya tahan tablet ini menjadi terbatas.

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : Acer Iconia Tab A101 - Review
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/05/acer-iconia-tab-a101-review.html

0 Komentar pada posting "Acer Iconia Tab A101 - Review"
Komentar pada artikel "Acer Iconia Tab A101 - Review" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda