13 Ponsel yang Menjadi Tonggak Sejarah | REGI CELLULER

13 Ponsel yang Menjadi Tonggak Sejarah. REGI CELLULER: 13 Ponsel yang Menjadi Tonggak Sejarah


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

13 Ponsel yang Menjadi Tonggak Sejarah

Rabu, 23 Mei 2012


 





Perkembangan teknologi ponsel kian canggih saja. Menarik kiranya menyimak sejarah ponsel dunia pada masa lalu hingga bisa seperti sekarang ini.

Ponsel apa saja yang menjadi tonggak sejarah pada zamannya? Beberapa ponsel berikut ini mungkin bisa disebut revolusioner karena menghadirkan teknologi baru di eranya.

Apa saja? Simak daftarnya seperti detikINET kutip dari berbagai sumber.






Motorola DynaTAC 8000X (1982)

Ini adalah ponsel pioner yang dikomersialkan pada awal tahun 1983. Teknologinya memang masih sederhana dan cukup berat ditenteng. Baterainya bisa digunakan untuk nelpon selama 1 jam dan memorinya hanya dapat menyimpan 30 nomor kontak. Harganya? USD 3.995!










 

Motorola International 3200 (1992)

Ini adalah ponsel pertama yang cukup nyaman dalam genggaman. Ukurannya memang masih jumbo, namun tetap dianggap revolusioner ketika itu. Layarnya pun masih sangat kecil dan handset ini belum bisa mengirim atau menerima SMS.












Nokia 1011 (1992)

Nokia 1011 adalah ponsel GSM pertama yang diproduksi secara massal. Ukuran bodinya sudah cukup kompak. Ponsel ini cukup laris dan diproduksi hingga tahun 1994. Penerusnya adalah Nokia 2110.











 

BellSouth/IBM Simon Personal Communicator (1993)


Ini adalah ponsel pertama yang dilengkapi dengan kemampuan PDA (Personal Digital Assistant). Ia dilengkapi dengan pager, kalkulator, fax dan email. Harganya ketika itu mencapai USD 900.






 



Motorola StarTAC (1996)


Sebelum Motorola StarTAC diperkenalkan, ponsel tidak didesain cukup baik dan hanya mementingkan fungsinya. Kehadiran StarTAC yang merupakan ponsel clamshell pertama di dunia mengubah anggapan tersebut. Selain stylish, handset ini juga ringan dan cukup tipis.










         Nokia 9000 Communicator (1996)



Ini adalah produk pertama dalam seri Nokia Communicator yang melegenda pada zamannya. Ukurannya masih cukup besar. Handset ini diotaki dengan prosesor Intel 24 MHz i386 CPU. Spesifikasi lain seperti memory 8MB dan sistem operasiGEOS 3.0. 


















Nokia 7110 (1999)


Nokia memang turut berperan besar dalam masa awal perkembangan industri ponsel dunia. Handset 7110 ini adalah ponsel Series 40 pertama yang memiliki browser WAP untuk akses internet.

















Benefon Esc! (1999)






Ini adalah salah satu ponsel pertama yang memiliki GPS yang terintegrasi. Tidak cukup populer memang karena wilayah penjualannya sebagian besar hanya di Eropa.
















Samsung SPH-M100 Uproar (1999)


Handset besutan Samsung ini adalah yang pertama mempunyai kapabilitas pemutar musik MP3. SPH-M100 sempat masuk dalam daftar gadget berpengaruh oleh penulis majalah Time.






 
 

Ericsson R380 (2000)




Handset besutan Ericsson ini adalah yang pertama dipasarkan dengan label smartphone. Kemampuannya memang cukup canggih kala itu dan memakai OS Symbian. Layarnya sudah touchscreen meski masih hitam putih.























                                                             Sony Ericsson T68i (2001)


Ini adalah salah satu handset pertama dengan layar yang sudah berwarna. berupa LCD-STN dengan resolusi 101×80 dan 256 colours.Fiturnya termasuk yang paling lengkap kala itu seperti Bluetooth, IrDA port, GPRS 3+1, tri-band compatibility (900 MHz, 1800 MHz and 1900 MHz), SMS with T9 (predictive text), EMS, dan WAP.





Nokia 7650 (2002)


Ini adalah ponsel pertama Nokia dengan fitur kamera terintegrasi yang masih langka pada saat itu. Teknologinya juga sudah cukup canggih, dibekali Symbian OS versi 6.1.














 


.

PalmOne Treo 600 (2003)


Salah satu smartphone terpopuler pada zamannya sebelum terlindas dengan kehadiran BlackBerry. Mengintegrasikan beragam fungsi canggih pada zamannya, perangkat ini banyak disukai para pebisnis ketika itu.













 

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : 13 Ponsel yang Menjadi Tonggak Sejarah
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/05/13-ponsel-yang-menjadi-tonggak-sejarah.html

0 Komentar pada posting "13 Ponsel yang Menjadi Tonggak Sejarah"
Komentar pada artikel "13 Ponsel yang Menjadi Tonggak Sejarah" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda