Nexian W701 | REGI CELLULER

Nexian W701. REGI CELLULER: Nexian W701


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

Nexian W701

Sabtu, 14 April 2012
Nexian W701


Desain
Tidak ada yang spesial dalam hal desain ponsel Nexian 3G ini. Casing warna titanium mendominasi permukaan belakang dan depan (keypad). Hiasan logam menyelubungi seluruh bagian tepi body. Dari tampak depan, dimensi layar nampak tidak seimbang untuk ukuran keypadnya. Port untuk isi daya dan audio jack 3,5mm berada di kepala bersama lampu senter.

Menggunakan trackpad untuk navigasi menjadikan menu W701 lebih mudah ditelusur. Meski tutsnya berukuran lebih besar dari standar, ternyata tidak lebih enak untuk dipencet. Pasalnya, material plastik yang membungkusnya agak dangkal dan keras ketika ditekan.

Catatan
Terdapat port isi daya lain yang cocok dengan charger Nokia kecil. Tombol pintas yang disediakan hanya untuk Nexian Messenger yang berada di bwah tombol ‘Back’.

Fitur
Untuk ukuran merek lokal, hasil jepret kamera utama 2 megapixels W701 terbilang cemerlang, layaknya keluarga Cybershot ponsel global. Fitur pendukungnya juga cukup banyak. Mulai dari ukuran gambar yang ingin diambil, efek, timer, white balance, dan panorama.

MicroSD yang dipaketkan dalam boks penjualan sebenarnya telah diisi beberapa album musik dari 5 label rekaman yang telah bekerjasama dengan Nexian. Hanya saja, semua lagu itu menggunakan DRM (Digital Right Management), sehingga tidak bisa diputar di perangkat lain kecuali di NMC player.

Nexian memiliki portal chatting sendiri di sesama penggunanya yakni Nexian Messenger. Anda bisa berkirim pesan lebih cepat dan lebih hemat daripada SMS. Sistemnya mirip BBM pada Blackberry, pengguna akan diberi PIN ketika mengaktifkan Nexian Messenger. Fitur chat yang disediakan ada diskusi, tambah kontak, ganti status, foto profil, buat grup, dll.

Kamera QCIF yang disediakan di depan bisa digunakan untuk membuat panggilan video. Karena tipe ini sudah mendukung jaringan 3G, maka Anda bisa ber-videocall-an ke pengguna ponsel 3G juga. Jaringan 3G hanya berlaku pada SIM 1. Jadi pengguna hanya bisa videocall menggunakan kartu XL (paketannya). Cara menggunakannya, cukup pencet tombol panggil SIM 1 pada nomor yang ingin dituju, kemudian akan muncul pilihan untuk melakukan panggilan suara atau video.

Catatan
Sayang, tidak ada lampu flash dan shortcut. Hal yang baru adalah fungsi kamera dan perekam video bisa diakses dari satu fungsi, tinggal di-switch. Padahal, ponsel lokal selalu membedakan kamera dengan camcorder.

Kinerja
Sepertinya, pengguna Nexian W701 akan mendapatkan inti dari 3G, bukan hanya videocall, melainkan koneksi data yang lebih cepat dari ponsel 2G. Hal ini terbukti ketika berselancar ke ranah maya dengan SIM 1 (3G). Untuk aplikasi eksklusif Nexian yang dibenamkan terbilang lebih matang dan lebih mudah pemakaiannya, seperti Messenger, Nexian Zone, dan NMC player.

Menggunakan baterai jenis lithium ion dengan kapasitas 1000 mAh, W701 terbilang lumayan. Ketahanan siaga mencapai 3 hari dengan pemakaian normal (10 SMS dan telepon 3 menit).


Harga Baru     : Rp. 650,000
Harga Second : Rp. 525,000


Spesifikasi:
Baterai Tipe : -; Kapasitas (mAh) : 1000; Standby time (jam) : 120; Talk time (jam) : 4
Call Feature Quick dial : Tidak ada; Voice dial : Tidak ada; Photo caller ID : Ada; Video caller ID : Ada; Video call : Ada; Conference Call : Ada
Desain Tipe : Bar qwerty; Dimensi : 111 x 60 x 12; Berat : 94
Fitur Lain Siaran TV : tidak ada; GPS dg minimap : Tidak ada; Dokumen Viewer : tidak ada; Adobe PDF Reader : tidak ada; PIM : Ada; Push to Talk : tidak ada; File Manager : Ada; Video Memo : tidak ada; Flight Mode : Ada; Touch Sensitive : tidak ada; Setting Wizard : -
Games Java : Ada; Downloadable : Ada; Online Game : Tidak
Internet Browser : Wap; WAP : 2.0; Full XHTML : HTML; Zoom : Tidak; Auto Configuration : ada; Offline Mode : Ada; Proxy Setting : Ya; Modem : Ada; Multitasking : Tidak
Jaringan Dualband GSM & 3G
Kamera Kualitas : 2 Mpix; Resolusi Max : 1600 x 1200 pixels; Auto Focus : Tidak ada; Flash Light : Tidak ada; Night mode : Ada; Digital Zoom : Tidak ada; Macro mode : Tidak ada; Multishot : Ada, hingga 5x; White Balancing : Ada; Kontras : Ada; Brightness : Ada; Efek : Ada; Timer : Tidak ada; Red Eye : Ada; Frame : Tidak ada; Foto Editor : Tidak ada
Konektivitas GPRS : Ada; EDGE : ada; HSDPA : tidak ada; WLAN/WI-FI : Tidak ada; Bluetooth : Ada; Infrared : Tidak ada; Kabel Data : Tidak ada; PC Sync : Tidak ada
Layar Tambahan Kedalaman warna : ; Ukuran : ; Resolusi : ; Touch Screen : Tidak ada
Layar Utama Kedalaman warna : Tidak diketahui; Ukuran : 2 inchi; Resolusi : Tidak diketahui
Memori Internal : 48,7 Mb; Eksternal : microSD hingga 4Gb; Hotswap : Tidak; Phonebook : Ada; Call record : Ada
Messaging Long SMS : Dinamis; MMS : tidak ada; Fax : tidak ada; E-mail Messaging : Tidak ada; Video Messaging : Tidak ada; Voice Messaging : Ada; SMS Broadcast : Ada; Instant Messaging : Ada
Musik Player : Mp3; Equalizer : Ada; Shuffle : Ada; Play List : Ada; Bass Booster : Ada; Composer : Tidak ada; Downloadable : Tidak; Shortcut Button : Tidak ada; Stereo Speaker : Ada; Bluetooth headset : Ada; Multitasking : Ya; Channel List : ada. 20; FM Radio : ada; Auto Search : ada; Save Option : ada
Prosesor -
Ringtone Mp3
Sistem Operasi Proprietary
Video Resolusi Max : 640 x 480 pixels; Player : Mp4; Video Editor : Tidak ada; Slow Motion : Ada; Insert : Tidak ada; Mute Record : Ada; Durasi Max : Tergantung memori

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : Nexian W701
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/04/nexian-w701.html

0 Komentar pada posting "Nexian W701"
Komentar pada artikel "Nexian W701" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda