7 Dedengkot Hacker Dunia | REGI CELLULER

7 Dedengkot Hacker Dunia. REGI CELLULER: 7 Dedengkot Hacker Dunia


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

7 Dedengkot Hacker Dunia

Senin, 16 April 2012

Dunia hacking selalu menarik untuk diperbincangkan. Para pelakunya atau yang biasa disebut sebagai hacker, punya keahlian khusus untuk menjebol sebuah sistem komputer.

Banyak orang coba menjadi hacker, namun hanya sedikit yang benar-benar ahli dan dikenal sebagai dedengkot hacker. Sayangnya, sebagian dari mereka menggunakannya untuk tujuan kurang baik. Walau ada pula yang mengaku tidak sengaja melakukannya

Dan sepandai-pandainya tupai melompat, sebagian dari mereka akhirnya berhasil ditangkap pihak berwajib setelah menebar aksi nan berbahaya. Sebagian lagi menjadi populer dan disegani namanya.

Berikut beberapa hacker yang namanya paling dikenal di dunia undergorund, seperti dikutip detikINET dari webtablab, Senin (16/4/2012):

Kevin Mitnick



Dalam usia 16 tahun, Kevin sudah membobol sistem komputer Digital Equipment Corporation dan Pacific Bell. Kemudian aksinya semakin menjadi-jadi dan diketahui membobol jaringan perusahaan besar termasuk Motorola, NEC Corporation, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens.

Dia pernah dinobatkan sebagai penjahat komputer most wanted sebelum akhirnya ditangkap aparat pada tahun 1995. Saat ini, pria kelahiran tahun 1963 itu sudah tobat dan antara lain menjalani profesi sebagai konsultan sekuriti.

Gary McKinnon



Lelaki kelahiran Skotlandia ini terkenal karena mampu menjebol jaringan komputer NASA dan Pentagon. Aksinya disebut-sebut sebagai hack militer terbesar yang pernah ada. McKinnon dituduh menjebol 97 komputer milik NASA dan Pentagon pada tahun 2001 dan 2002 sehingga disebut-sebut sebagai hacker paling berbahaya di dunia.

Dengan nick name solo, McKinnon yang mengaku sebagai nerd itu diestimasi menimbulkan kerugian uang yang tidak sedikit. Karena aksi pembobolannya terhadap lembaga pemerintah tersebut, dia pun ditangkap oleh aparat AS.

Raphael Gray



Raphael baru berumur 19 tahun ketika menghack sistem komputer di seluruh dunia selama enam minggu untuk mendapatkan informasi kartu kredit. Ia mempublikasikan sekitar 6.500 kartu kredit sebagai bukti lemahnya sistem.

Semua aksi hack tersebut dilakukan di rumahnya. Dia diintai lembaga intelijen dan akhirnya ditangkap agen FBI di rumahnya pada tahun 1999.

Adrian Lamo



Dia populer setelah keahlian di bidang hacking membuatnya mampu menyusup ke jaringan komputer perusahaan terkemuka seperti New York Times, Yahoo, bahkan juga Microsoft. FBI melacak aksinya setelah dilapori New York Times.

Dia menyerahkan diri pada aparat di bulan September, 2003. Kemudian Adrian dijatuhi hukuman tahanan rumah dan masa percobaan.

Jonathan James



Jonathan biasa juga dikenal dengan nama comrade. Pada usia masih 15 tahun, dia sudah coba-coba membobol jaringan komputer di beberapa sekolah.

Namanya menjulang setelah mampu membobol komputer Defense Threat Reduction Agency, salah satu divisi dari Departemen Pertahanan AS. Dia mampu mengintersep ribuan pesan dari para pekerja di departemen tersebut. James juga pernah mencuri software NASA.

Robert Tappan Morris



Robert adalah profesor di Massachusetts Institute of Technology. Dia dikenal luas karena dianggap sebagai penemu pertama computer worm di internet dengan ciptaannya yang dinamakan Morris Worm.

Sejatinya, tujuan dibuatnya worm tersebut bukan untuk niat jahat. Namun karena konfigurasinya, ia menimbulkan kerusakan yang tidak sedikit dan membuat kerugian ratusan juta di sistem yang terinfeksi.









Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : 7 Dedengkot Hacker Dunia
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/04/7-dedengkot-hacker-dunia.html

0 Komentar pada posting "7 Dedengkot Hacker Dunia"
Komentar pada artikel "7 Dedengkot Hacker Dunia" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda