Menggali Kemampuan HTC Evo 3D | REGI CELLULER

Menggali Kemampuan HTC Evo 3D. REGI CELLULER: Menggali Kemampuan HTC Evo 3D


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

Menggali Kemampuan HTC Evo 3D

Senin, 05 Maret 2012
HTC Evo 3D

Setelah disalip LG dengan Optimus 3D, HTC akhirnya memperkenalkan ponsel yang bisa menampilkan gambar tiga dimensi tanpa kacamata di Indonesia. Sebagai pendatang baru sudah jelas produk ini harus memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih canggih dari kompetitornya.

HTC Evo 3D menggunakan prosesor dual core 1,2 GHz, GPU Adreno 220, ditambah memori RAM 1 GB. Dengan jeroan seperti itu kemampuan ponsel ini sebenarnya sudah tidak diragukan, apalagi kalau hanya digunakan untuk browsing, main game, atau sekadar nonton film HD. Pasti lancar!

Namun yang cukup menarik dari HTC Evo 3D adalah kemampuannya menampilkan gambar tiga dimensi. Pengalaman yang didapat detikINET, sepertinya agak berbeda dengan LG Optimus 3D yang sebelumnya pernah dicoba.



Minim 'Ruang Khusus' 3D

Salah satu kelemahan HTC Evo 3D dibanding Optimus 3D adalah minimnya aplikasi khusus yang menyediakan konten 3D. Jangankan itu, contoh video dan gambar pun sangat sedikit sekali, jadi pengguna harus lebih kreatif.

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan LG yang coba memanjakan penggunanya. Di dalam Optimus 3D pengguna sudah disodorkan sebuah 'ruang khusus' untuk menikmati sajian 3D. Ada aplikasi, video, foto, hingga saluran khusus di YouTube.



Kualitas 3D

Tak hanya aplikasi bawaan atau fitur plus plus lain yang membedakan HTC Evo 3D dengan LG Optimus 3D, pengalaman menikmati konten 3D di kedua ponsel ini pun ternyata agak berbeda.

Agak susah ternyata untuk mendapatkan sudut pandang yang pas agar bisa menyaksikan 3D dengan baik di HTC Evo 3D, berbeda dengan LG Optimus 3D yang relatif mudah. Tapi begitu dapat, wuihh.. hasilnya sungguh tak mengecewakan.



Perlu diketahui bahwa HTC Evo 3D menggunakan layar 4,3 inch beresolusi 540 X 960 pixel, dengan tingkat kepadatan 256 ppi pixel. Jadi sudah jelas, gambar yang dihasilnya pastinya sangat cemerlang dibanding ponsel di kelasnya.

Selain itu, sudut pandang 3D di ponsel ini juga tampaknya lebar sehingga masih cukup nyaman untuk dinikmati oleh 2 pengguna sekaligus. Cukup menarik bukan? Ditambah lagi ponsel ini mampu mengkonversi gambar 2D menjadi 3D.

Meski hasil gambarnya tak sebagus 3D yang sesungguhnya, namun kemampuan mengkonversi gambar ini cukup membantu, mengingat belum banyak konten 3D yang bisa dilahap pengguna.



Bodi Bongsor, Mantab Digenggam

HTC Evo 3D boleh dibilang memiliki bodi yang tebal, berat, dan dikemas dalam bentuk kotak yang terkesan kaku. Tapi itu semua justru membuat produk ini mantab di genggam.

Bagian belakang produk ini, atau yang juga merupakan cover untuk menutup baterai, menggunakan bahan plastik bertekstur. Tentunya keputusan HTC menggunakan bahan tersebut agar pengguna nyaman menggenggamnya.



Di bagian kanan produk ini terdapat tombol plus minus untuk mengatur volume suara, tombol kamera, serta tombol switch khusus untuk menangkap gambar 3D atau 2D. Jadi tak hanya bisa menikmati konten yang sudah ada, pengguna juga bisa membuat konten 3D melalui dual kamera yang diusung HTC Evo 3D.



Dual Lensa Kamera yang Handal

HTC Evo 3D terlahir dengan 2 buah kamera 5 MP yang mampu menangkap gambar hingga resolusi 2560 X 1920 dalam modus 2D, dan 2 MP ketika digunakan dalam modus 3D.

Kamera dalam ponsel ini juga dilengkapi beberapa fitur khas HTC, misalnya saja touch focus atau beberapa menu untuk mempercantik foto dengan sejumlah efek.

Lantas bagaimana dengan kualitas video? HTC Evo 3D memang mampu merekam hingga resolusi 720 pixel, hebatnya lagi suara yang direkam juga dalam bentuk stereo. Jadi sudah bisa dipastikan, melakukan hal ini membutuhkan ruang penyimpanan yang tidak sedikit.

Untuk format video yang dihasilkan produk ini mampu menyimpan dalam bentuk MP4 dan 3GP. Sayang, meski hasilnya terlihat baik ketika diputar di ponsel namun tak terlalu baik ketika dilihat di monitor. Masih terlihat banyak sekali distorsi.



HTC Evo 3D dilepas di Indonesia pada kisaran harga Rp 6 juta. Jika ditilik dari spesifikasi dan fitur yang dibawanya, ponsel ini memang akan sangat handal sekali sebagai alat komunikasi, sekaligus gadget hiburan bagi para penggunanya.

Kelebihan:
+ Tampilan 3D memukau
+ Performa sangar
+ Mantab di genggam

Kekurangan:
- Minim aplikasi 3D
- Desain kaku
- Berat


Spesifikasi HTC Evo 3D



  • OS: Android 2.3
  • Prosesor: Dual core 1,2 GHz
  • Memori: RAM 1 GB, ROM 1 GB
  • Kamera utama: dual 5 MP, autofocus, dual LED Flash
  • Kamera depan: 1,3 MP
  • Layar: 4,3 inchi capacitive touchscreen, 540 x 960 pixel
  • Ukuran: 126 x 65 x 12.1 mm
  • Bobot: 170 gram
  • Baterai: Li-Ion 1730 mAh 

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : Menggali Kemampuan HTC Evo 3D
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/03/menggali-kemampuan-htc-evo-3d.html

0 Komentar pada posting "Menggali Kemampuan HTC Evo 3D"
Komentar pada artikel "Menggali Kemampuan HTC Evo 3D" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda