Samsung Galaxy Note, Pengganti Notes | REGI CELLULER

Samsung Galaxy Note, Pengganti Notes. REGI CELLULER: Samsung Galaxy Note, Pengganti Notes


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

Samsung Galaxy Note, Pengganti Notes

Minggu, 01 Januari 2012

Is it a bird? Is it a plane? No, it's Superman. Itulah sepenggal kalimat untuk menggambarkan awal kemunculan tokoh komik si manusia baja yang bisa terbang alias Superman.

Di era digital, pertanyaan seperti itu juga ada. Jika melihat bentuknya, orang akan bertanya, Apakah ini ponsel? Apakah ini tablet? Jika ditanyakan kepada Samsung, akan dijawab, Ini Galaxy Note.

Ya, dengan layar 5,3 inci, orang akan bingung mengkategorikan Galaxy Note. Untuk sebuah ponsel, ia terlalu besar. Untuk sebuah tablet, ukurannya terlalu kecil.

Tapi, seperti kata Samsung, inilah Galaxy Note dengan keunikannya sendiri. Dalam rubrik uji produk kali ini, Tempo berkesempatan menjelajahi kemampuan Galaxy Note.

Dilihat dari tampilan fisiknya, dengan lengkungan pada keempat sudut, Galaxy Note bisa dibilang sebagai penjelmaan Galaxy S II, tentu dengan layar lebih luas. Tebalnya pun hanya 9,65 milimeter, lebih tebal 1 milimeter daripada Galaxy S II. Bodinya yang berbalut hitam membuat Galaxy Note lebih mirip sebuah ponsel cerdas.

Tapi berbeda dengan keluarga ponsel cerdas Samsung lainnya, Galaxy Note sudah dilengkapi sebuah stylus pen, yang diletakkan di bagian belakang. Dengan layar 5,3 inci dan dilengkapi sebuah stylus pen, Samsung tampaknya ingin menonjolkan fungsi mencatat pada perangkat ini. Dan itulah nilai plusnya.

Untuk memaksimalkan fungsi note, Samsung menambahkan fitur S Memo di layar muka. Berkat fitur ini, mengekplorasi ide-ide ke dalam layar 5,3 inci jauh lebih mudah.

Saat Tempo menggoreskan stylus pen di atas layar Galaxy Note, kesan yang didapat tak berbeda jauh seperti memakai spidol dengan tinta halus. Tidak keset saat pengguna menarik garis di layar dan tidak perlu ragu untuk menekan stylus pen ke layar. Penggunaannya layaknya sedang menggunakan spidol.

Seperti halnya spidol, warna goresan di layar juga bisa diganti. Cukup mengklik ikon "pen", pilihan warna langsung tersedia dengan ketebalan yang bisa diatur.

Yang membuat Galaxy Note lebih seru dan mengasyikkan adalah catatan yang dibuat bisa dilengkapi foto atau gambar. Jika Anda ingin memberikan penjelasan pada sebuah foto, tinggal mengambil foto dari galeri, dan dengan stylus pen, bubuhi catatan pada foto tersebut.

Tidak hanya gambar, catatan pada grafik pun dimungkinkan. Ini akan membuat sebuah presentasi menjadi lebih dinamis. Anda bisa meringkaskan persentase pertumbuhan penjualan dengan menggoreskan tanda panah dari satu batang grafik ke batang grafik berikutnya.

Biasanya, angka grafik tampil kecil di bawah. Dengan stylus pen, Anda bisa menaruh persentase pertumbuhan di atas grafik berikut dengan garis berwarna-warni.

Layaknya sebuah notes, setiap selesai menulis di satu lembar, Anda harus beralih ke halaman berikutnya. Sayang, perpindahan ini tidak otomatis. Karena itu, Anda harus mengklik tanda "+" untuk menampilkan halaman baru.

Namun jangan khawatir sebab catatan Anda akan terlepas lembar per lembar. Anda bisa membuat folder khusus dan memberi nama untuk menyimpan catatan dengan tema sama. Selain itu, Anda bisa melakukan crop dan capture sebuah foto. Dengan fungsi screen capture, Anda bisa memotong sebuah gambar.

Tampilan foto bisa lebih tajam dengan menghilangkan detail yang tak perlu. Lagi-lagi Anda tinggal menggoreskan tanda panah atau memberi penanda lainnya.

Jika ada kesalahan, Anda tak perlu panik karena tersedia fitur penghapus untuk mengoreksi coretan Anda. Bisa sedikit demi sedikit atau semua tulisan bisa dihapus dalam sekali klik.

Galaxy Note tak semata untuk hal-hal serius. Foto keluarga ketika liburan atau saat santai di rumah juga bisa Anda kreasikan. Menambahkan mahkota di atas kepala si bungsu atau sekadar menghitamkan gigi pacar adalah contoh kreasi yang bisa dibuat. Hasilnya bisa dikirim lewat pesan teks atau e-mail.

Fasilitas hiburan di Galaxy Note tak kalah mengasyikkan. Layar high definition Super AMOLED mampu menampilkan gambar tajam. Kamera 8 megapiksel membuat foto yang dihasilkan terlihat jernih.

Fitur S-Planner membantu Anda mengelola jadwal kegiatan sehari-hari. Tersedia shortcut khusus untuk membuat jadwal lebih teratur.

Dengan fitur utama untuk mencatat lewat goresan tangan, Samsung Galaxy Note adalah teman tepat bagi Anda yang sering membuat catatan kecil. Meski ukurannya serba tanggung, masih tetap nyaman untuk digenggam.

SPESIFIKASI
Sistem Operasi: Android 2.3 Gingerbread
Prosesor: 1,4 GHz Dual Core
Dimensi: 146,85 x 82,95 x 9,65 mm
Berat: 178 gram
Layar: HD Super AMOLED 5,3 inci WXGA (1.280 x 800) Full Touch + S Pen
Fitur: S Memo/S Planner/S Choice
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Wi-Fi Direct
Kamera: 8 megapiksel
Baterai: waktu bicara 10 jam (stand by 600 jam)
Harga: Rp 6,999 juta

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : Samsung Galaxy Note, Pengganti Notes
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/01/samsung-galaxy-note-pengganti-notes.html

1 Komentar pada posting "Samsung Galaxy Note, Pengganti Notes"
Komentar pada artikel "Samsung Galaxy Note, Pengganti Notes" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Blogger Unknown :

"WEDEEEEWWWW"

Ditulis pada : 1 Januari 2012 pukul 16.39  

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda