Android, iOS, Symbian, BlackBerry: Siapa Jadi Sasaran Empuk? | REGI CELLULER

Android, iOS, Symbian, BlackBerry: Siapa Jadi Sasaran Empuk?. REGI CELLULER: Android, iOS, Symbian, BlackBerry: Siapa Jadi Sasaran Empuk?


ponsel, seluler, telepon, telekomunikasi, hp, handphone, Nokia, Blackberry, Samsung, Lampung Utara

Android, iOS, Symbian, BlackBerry: Siapa Jadi Sasaran Empuk?

Sabtu, 07 Januari 2012
 




Selain kehadiran teknologi baru, tahun 2012 juga dinilai akan banyak muncul kejahatan cyber. Yuk, tengok prediksi apa saja ancamannya. Dimulai dari ranah mobile, siapa yang akan menjadi sasaran tembak favorit di antara Android, iOS, Symbian, BlackBerry, dan Windows Mobile?

Menurut perusahaan keamanan Eset, apa yang akan terjadi di 2012 tidak akan terlepas dari rangkaian kejadian dan kecenderungan di 2011 lalu. Secara umum, penyebaran malware di 2012, eskalasinya dipicu juga dari faktor pengguna yang akan memberikan kontribusi terhadap penyebaran threats.

Pertumbuhan tingkat penggunaan perangkat bergerak khususnya perangkat komunikasi atau smartphone akan semakin signifikan di tahun 2012 sehingga semakin membuka peluang tidak hanya terbatas bagi malicious code.

"Pada konteks ini, segala bentuk ancaman, ditambah malicious code hasil pengembangan baru yang menyasar perangkat komunikasi mobile diperkirakan akan meningkat secara signifikan dan menjadi masalah bagi pengguna," Eset memaparkan.

Indonesia sendiri dengan karakteristik pasar yang unik terhadap smartphone -- menurut data yang dimiliki Eset -- selama tahun 2011 telah mampu menyerap 107.740 juta unit smartphone dari berbagai OS.

Posisi teratas adalah Android OS yang mencapai 46.775 juta unit atau 43,4%, disusul Symbian dengan 23.853 (22,1%) dan iOS dengan 19.628 juta unit (18,2%). Dari angka tersebut, bisa dibayangkan penyebaran OS Android di Indonesia.

Kemampuannya terkoneksi dengan internet, bahkan bisa menjadi basis situs e-commerce, sekaligus sebagai tempat penyimpanan data membuatnya menjadi primadona perangkat elektronik.

"Pada saat yang sama perangkat tersebut (Android-red.) juga menjadi sasaran empuk bagi para hacker yang memburu data dan informasi. Para hacker bekerja keras untuk mengembangkan malware hingga berkembang menjadi serangkaian panjang varian yang menyerang Android OS," kata Eset, mewanti-wanti.

Perhatikan gambar di bawah ini yang menunjukkan perjalanan dan perkembangan varian malware yang menyerang Android selama 16 bulan terakhir dan akan berlanjut di tahun 2012.

Label:

Lampung Utara
Share   ikutiREGI CELLULER

Mau punya bisnis penjualan pulsa elektronik dengan harga murah untuk semua operator dan penjualan token PLN prabayar? Pendaftaran gratis, deposit mudah dan ringan, bisa mendaftarkan downline sendiri, proses transaksi cepat dan aman. KLIK DISINI untuk informasi yang lebih lengkap.

artikel terkait :


Judul Artikel : Android, iOS, Symbian, BlackBerry: Siapa Jadi Sasaran Empuk?
Alamat URL : http://regicelluler.blogspot.com/2012/01/android-ios-symbian-blackberry-siapa.html

0 Komentar pada posting "Android, iOS, Symbian, BlackBerry: Siapa Jadi Sasaran Empuk?"
Komentar pada artikel "Android, iOS, Symbian, BlackBerry: Siapa Jadi Sasaran Empuk?" ini bukan mewakili pendapat admin REGI CELLULER, tapi merupakan pendapat dan keinginan pribadi dari pembaca yang mencantumkan komentar dimaksud.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda